Jumat, 18 Agustus 2017

Kesibukan di Dunia Nyata

Jadi sekarang gini, mmm...gimana? Gue harus mulai nulis lagi dari mana? Hahaha. Hampir setahun gue berhenti nulis gitu aja karena emang sekarang gue udah punya kesibukan ditempat kerja. Dulu, waktu masih duduk dibangku kelas 11-12 gue gencar banget sama namanya nulis. Keluar-masuk dibeberapa grup nulis dan ikut mampir tiap ada materi tentang kepenulisan yang kadang harus gua  telan bulat-bulat. Ayolah, gue cuma anak nakal yang lagi nyari jati diri. Dulu.

Ada beberapa tulisan gue di Wattpad yang terbengkalai saat mulai keterima kerja.
Nyesel gak berhenti nulis karena sibuk kerja? Cih! Nggak sama sekali! Gue bahagia karena semenjak kerja jadi bisa beli barang ini-itu, yang terpenting gue udah bisa ngasih uang ke orang tua waktu tanggal gajian tiba, dan gue mulai nge-bahagiain orang disekitar biarpun diiringin sama tanggung jawab yang gue pegang. Sayangnya, hal itu ngaruh banget di dunia kepenulisan yang niatnya gue dalamin. Lagi-lagi gue gagal buat bagi waktu buat hal itu. Hal yang udah gue niatin waktu masih sekolah.

Dulu sempet mikir, kalo gue kerja apa iya gue bakal tetep lanjut nulis? Dan kenyataannya...Boom! Terbengkalailah semua tulisan yang belum sempat gue kelarin.
***

Gue masuk didunia nyata sekarang. Dunia yang keras. Mental gue berasa diombang-ambing, dan ego gue harus diteken karena jabatan yang emang gak ada apa-apanya ditempat kerja. Gue punya atasan dan gue dipaksa nurut sama beberapa target buat kemajuan produk yang diekspor ke luar negeri. Ya intinya sih, emang agak susah aja bagi waktu buat balik ke dunia nulis kayak dulu. Tiap ada waktu senggang atau libur ya gue pake buat istirahat. Ngurung diri dikamar dari pagi sampe malem atau kumpul bareng temen-temen tongkrongan. Berasa ada yang beda, mereka juga udah agak susah buat ngeluangin waktu buat kumpul kayak dulu. Sama aja, kan? Hahaha.

Gue gak mau janjiin sesuatu, cuma... Gue bakal coba balik lagi ke dunia nulis dan ngelarin sesuafu yang udah gue mulai dulu. Mungkin butuh waktu buat mulai lagi karena bakal terasa kayak diawal dulu. Ya, gue bakal coba. Semampu gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar