Sabtu, 19 Desember 2015

Aku Terlena!

Baru ngambil raport UAS tadi, argh! Gila! Dapet siraman rohani dari wali kelas gara-gara terlena sama tulisan jadi bikin rank turun wkwk~ Buat gue sendiri sih Rank itu gak penting, ya secara dari SD sampe SMP gue gak pernah masuk 10 besar. Baru pas masuk STM aja gue dapet Rank di atas 10 besar terus. 

Guenya sih gak perduli soal Rank cuma kan Bokap terlalu terobsesi sama Rank karna menurut dia Rank adalah bukti bahwa gua udah belajar dengan keras wkwk~ Padahal pada kenyataannya STM itu gak selalu belajar dengan keras biar dapet Rank, ya tapi belajar keras juga keitung deng. Ya pokoknya yang pasti sih harus berkelakuan baik aja udah cukup buat STM. 

Tadi yang ngambil raport itu Mbak gue, you know why ? Yeah! Gue terlalu takut kalo Bokap yang ngambil, sejauh ini sih Bokap gak tau kalo gue sering nulis, sampe gue berniat pengen nerbitin buku aja Beliau belum tau. Gue cuma takut aja kalo dia tau nilai gue turun gara-gara nulis nanti malah di larang nulis cerita lagi, bokap gue gitu sih orangnya terlalu Perfectsionis.

Mungkin agak lebay sih, padahal udah masuk di atas 10 besar tapi masih di omelin. Gue sebagai anak laki-laki sebenernya ngerasa lebay banget gitu, pertama masuk kelas 1 dulu Rank gue bener-bener di atas eh lambat laun turun derastis, ya biarpun tetep 10 besar sih. 

Semua Mbak gue tuh pinter-pinter, selalu dapet Rank minimal Rank-2, itu juga masih nyesel kenapa gak Rank-1. Nah gue ? dapet Rank-3 aja langsung update status tanpa mikirin "KENAPA GAK RANK-1 AJA SIH?!". Please! Pak, gue beda sama Mbak-mbak yang lain, gue hidup di jaman di mana Mainin Gadget adalah gaya hidup dan paket data adalah zat adiktif yang selalu gue utamakan. Jadi.. Ya gue emang terlalu terlena sih sama keadaan modern di masa kini, mungkin kalo ada mesin waktu dan gue harus balik ke jaman dulu waktu belum ada begituan, mungkin setiap pagi gue cuma bisa kejang-kejang nyariin Handphone.

Mungkin salah gue juga sih terlalu fokus sama buku yang pengen gue terbitin sampe lupa sama pelajaran, gue terlalu terlena sama lingkungan tulisan yang kadang memaksa gue buat terus nulis dan ngasih cerita lanjutan buat para pembaca. Ya namanya juga orang, mudah terlena.

Sejauh ini sih gue udah berusaha buat gak sombong sama apa yang gue milikin sekarang, materi buku baru, temen baru, dan para pembimbing tulisan gue yang sudah suka rela membimbing gue tanpa minta di beri bayaran sepeserpun. Gue bersyukur sama semua ini, semoga gue bakal tetep kayak gini. Amin~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar